Friday, August 15, 2014

Membersihkan Bak Mandi Secepat Kilat dengan Sitrun

Jaman sekarang segala sesuatunya sudah menjadi lebih mudah. Seperti ojek yang tidak perlu kita tunggu dipinggir jalan, karena pesan online pun ada. Dan hal yang lebih mempermudah kita lagi adalah sekarang kita bisa bertatap muka dengan orang yang ada jauh disana dengan bermodalkan internet dan ponsel yang bisa menghemat biaya tiket pesawat dan lainnya.

Dengan seluruh kemudahan itu dan kamu masih saja membersihkan bak mandi dengan susah payah menggosoknya dengan sikat? Come On!
Mari kita buat membersihkan bak mandi semudah melakukan video call.

Pertama-tama, yang harus anda persiapkan adalah satu bungkus sitrun.
Sitru adalah adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Pohon berukuran sedang ini dapat mencapai 6 m dan tumbuh di daerah beriklimtropis dan sub-tropis serta tidak tahan akan cuaca dingin. Sitrun dibudidayakan di spanyol portugal dan negara lainnya di sekitar laut tengah.Tumbuhan ini cocok untuk daerah beriklim kering dengan musim dingin yang relatif hangat. Sumber: Wikipedia.org.
Tapi tidak perlu anda tidak perlu susah-susah dengan mencari tumbuhan sitrun yang saya pun tidak pernah melihat dengan mata kepala saya sendiri baagaimana bentuknya. Anda bisa membeli sitrun yang sudah diproses pabrik dengan merk seperti di gambar ini:
Picture By: https://putihbersihdankinclong.blogspot.sg

Cara membersihkan Bak Mandi Secepat kilat tanpa harus berkeringat:

1. Siapkan Ember atau gayung lalu isi air dan campurkan citrun secukupnya, dan aduk aduk sampai merata.

2. Siramkan pada seluruh bagian bak mandi sampai merata. Tidak perlu menggosoknya, cukup siramkan saja.

3. Diamkan hingga 10 menit. Lalu cek lagi ke dalam bak mandi apakah nodanya sudah benar-benar hilang seluruhnya atau belum. Jika sudah dan tinggal sedikit saja.

4. Bilas dengan air dan gosok sedikit dibagian yang noda yang belum bersih, sedikit saja. Karena noda tersebut pasti mudah hilang karena telah tercampur dengan citrun.

5. Setelah bersih, alirkan air ke dalam bak mandi hinggga 15 detik, lalu baru tutup lubang bak mandi tersebut.

Waktu yang kamu butuhkan hanya 20 menit. 3 menit untuk mengosongkan bak mandi, 10 menit untuk menunggu sitrun yanng membersihkan kotoran, 7 menit untuk membilas. Kedengarannya mudah dan cepat sekali bukan?


EmoticonEmoticon