Pengalaman Jerwat Selama 7 Tahun

Pengalaman Jerawat
Ilustrasi
Pasti kalian bertanya-tanya, apa aku sembuh total dengan mempraktekan cara-cara ini? Jawabannya adalah "saya sembuh total dari jerawat". meskipun nantinya aku pasti akan berjerawat lagi. entah karena faktor hormon atau pola hidup yang kadang tidak teratur.

Tapi itu tidak masalah. karena aku sudah memiliki pengalaman mengatasi jerawat sebelumnya dan hasilnya cukup memuaskan.

kali ini aku akan memberikan beberapa tips cara menyembuhkan jerawat, pelembab yang membantu menghilangkan jerawat, sabun untuk jerawat dan tentu obat jerawatnya sendiri,

Banyak artikel yang membahas bahwa jeruk nipis bisa menyembuhkan jerawat dan tentu saja aku juga sudah mencobanya.


Waktu itu aku berjerawat sampai berbulan-bulan. Sebenarnya aku sudah biasa dengan muka berjerawat, hanya saja yang ini lebih parah.

sampai akhirnya aku terpikir untuk memakai jeruk nipis. 

Kenapa selama ini aku tidak mencobanya? 

Karena aku takut sakit!! 

dan ya.. benar benar sakit. lebih ke arah perih sih, tapi tidak masalah, rasa perih itu cuman berlangsung beberaapa menit saja. dan rasanya akan berkurang jika dikipasi. Pengalaman Mengatasi Jerawat.

Saat itu aku memakainya saat akan tidur malam. saking semangatnya. aku oleskan perasan jeruk nipis itu berkali kali. Setelah kerasa kering, aku olesin lagi lagi dan lagi. lalu aku diamkan hingga esok hari.


aku tidak yakin apakah ini hanya perasaanku atau jeruk nipis ini benar benar berhasil. Wajahku jadi lebih cerah. Dan merasa jerawat  mulai sembuh. sejak saat itu aku mulai mengandalkan jeruk nipis. 

Sekarang jerawatku sudah mulai menipis, begitu juga bekasnya. tidak sampai 1 minggu. memang masih muncul 1 atau 2 tapi tidak masalah. Yang penting tetap pakai jeruk nipis dan daerah lain mulus.

Hal-hal yang perlu diketahui .. 

Menurut pengalamanku tentang JERAWAT selama 7 tahun. 

Pengalamanku mengatasi jerawat yang memilukan selama 7 tahun. aku ulangi, 7 TAHUN!!. hahaha.. 

tapi tidak sepanjang tahun  berjerawat, ada kalanya  juga sembuh karena memakai beberapa obat yang akan aku sebutkan dibawah ini, meskipun akan muncul lagi setelah beberapa lama. aku akan tetap menerimanya. karena ini masalah hormon yang tempatnya didalam tubuh. hallah. ayo langsung saja...  😆

1. Jangan menyentuh jerawat kecuali kamu sudah mencuci tangan.

2. Jangan memencet jerawat yang belum benar-benar siap dipencet. :D biasanya jerawat yang siap dipencet berwarna kekuningan dan terlihat menggemaskan.

3. Memencet jerawat tidak menyebabkan bekas jerawat yang susah hilang! Jika timbul Bopeng, itu terjadi karena jenis kulit orang tersebut memang gampang bopeng. tapi tidak semua orang memiliki kulit tersebut. termasuk saya.

4. Jerawat perlu dipencet pada waktunya.

5. Jerawat SELALU membekas. Namun cepat atau tidak hilangnya bekas jerawat itu tergantung pada jenis kulit dan kerja kerasmu untuk menghilangkannya.

6. Gunakan krim pemutih untuk menghilangkan bekas jerawat.

7. Saat berjerawat, Jangan menggosok muka TERLALU kasar saat cuci muka.

8. Pakailah handuk khusus untuk wajah kamu.

9. Pakai Krim Siang dan Malam.  Krim malam sangat membantu untuk mengelupas sel kulit mati penyebab jerawat.! Krim siang (sunblock)  melindungi dari sinar matahari.

10. Minum obat  Jerawat. Ini perlu banget. pengobatan dari dalam akan menunjang kesembuhan. cari saja di Apotik kesayangan anda.

11. Pakai salep Jerawat. Ini juga penting banget.

12. Pakai jeruk nipis. Seperti yang aku ceritain diatas.. agar muka kamu terasa lebih segar dan pori-pori wajah mengecil, oles es batu pada wajah. Pori-pori kecil mencegah timbulnya jerawat.

13. Jangan minum vitamin E. Karena Vitamin E meningkatkan Hormon dan menimbulkan jerawat. Ganti saja dengan Vitamin C.

14. Hindari Ayam. Telur, Mie Instan. Ini super penting. Makanan itu berpengaruh. Diobatin gimanapun. Kalo nggak jaga makanan sih sama aja..



15. Kurangi makanan berminyak.

16. Jangan pakai make up tebal. hanya untuk Sementara . Selama penyembuhan pakailah bedak tabur saja, jangan yang padat.

17. Tidur nyenyak dan cukup.
18. Kurangi Kopi (kopi membuatku berjerawat)
19. Kurangi susu. Karena susu adalah sumber lemak.
20. Olah raga muka.
21. Berpikir positif, jangan galau dan stres.
22. Berdo’a.

aku sudah memakai banyak produk selama pengalaman jerawat yang telas aku lalui. Ada yang berhasil, ada juga yang tidak. Ada juga yang awalnya berhasil, lalu saat aku memakainya kembali. Eh sudah tidak mempan. aku agak lupa, aku kasih tahu yang masih ingat saja:

Sabun Muka:
1. Clean and Clear yang botol warna cokelat
2. Clean and Clear deep action daily pore cleanser, ada scrubnya.

3. Sabun HIJAU HOLLY. Testimoni Sabun Hijau Holly
4. Sabun Sereh
5. Garnier Man Acne Fight (Man)
yang aku ingat, aku cocok dengan semua merk sabun di atas. tapi yang masih dipakai hingga sekarang adalah. Garnier Man Acne Fight.


Krim Malam dan Siang
1. Tul Jie (gak mempan)
2. Tje Fuk (gak mempan)
3. Racikan Toko Kosmetik daerah NGORO-Jombang (Ampuh sampai sekarang)

Pembersih dan Penyegar:

1. Viva lemon, mentimun, bengkoang.
2. Penyegar Inez.
3. Milk Cleanser dan penyegar Racikan Toko kosmetik NGORO-Jombang. 

Pelembab:
1. Viva yang botolnya putih kecil. (aku pakai hingga saat ini)

2. Citra yang extrak mutiara. (seingatku, aku berjerawat saat memakai yang ini)

3. Ponds pink (awalnya cocok)

4. Sriti. – bungkus hijau salep cina. Harganya murah banget. AMAN (tapi aku hanya mengoleskan kebagian kulit mengelupas, atau bahasa jawanya: trataken 😋 )

Obat Jerawat
1. Sriti – bungkus hijau salep cina. Harganya terbilang murah (Berhasil). Testimoni Salep Sriti
2. Acnol (Berhasil)
3. Inez (Berhasil)
4. Benzolac-CL (Berhasil, jerawatnya cepat matang. kalau tidak salah, kalau pakainya malam hari, maka esok harinya jerawat langsung matang, besoknya lagi sembuh) tersedia di apotik. Testimoni Benzolac CL
5. Clinium Gel. (Recomended) Testimoni Clinium Gel
8. Racikan Dokter (Cocok)
7. Racikan Apotik MOJOANGUNG - Jombang (Cocok)
8. Racikan Toko Kosmetik (Sama sekali Tidak Cocok)
9. Melia Propolis, anda bisa membaca Testimoni Propolis
10. Pimplex (bagus, tapi harus melewati proses purging dulu) Testimoni Pimplex
11. Extract Temulawak. (Sangat Ampuh dan ini yang terbaru, aku pakai ini mulai sekitar akhir tahun 2015 hingga saat ini) Testimoni Extract Temulawak

Obat untuk diminum
1. Doxiciclin
2. Tetraciclin
3. Racikan Apotik Mojoagung-Jombang
4. Clindamicyn. sepertinya khusus obat ini biasanya diminta resep dokter.

Obat Jerawat Lainnya:

1. Olesan Jeruk nipis/Lemon (Berhasil) Testimoni Jeruk Nipis
2. Lotion Caladine warna ungu. awalnya Berhasil, tapi ada sedikit catatan untuk penggunaan Caladine Lotion ini bisa anda baca di  Testimoni Caladine Lotion
3. Daun binahong. (Berhasil, 2 hari sekali) Testimoni Binahong

Pada jaman sekarang telah tersedia banyak sekali toko online, termasuk juga yanng menjual obat-obatan diatas. untuk kamu yang tidak ada waktu untuk membelinya diapotik, kalian bisa order langsung melalui olshop yang kamu percaya.
semoga berhasil.. :)



APAKAH MELANOX BERBAHAYA?
BACA DISINI

Mengapa Krim Pemutih Menyebabkan Ketergantungan? 
BACA DISINI
Previous
Next Post »
23 Komentar
avatar

makasih mbak, lengkap banget info produknya. mbak pernah pake yg mana aja untuk menghilangkan bekas jerawat

Balas
avatar

saya menggunakan krim siang malam buatan sebuah toko kosmetik. saya telah menggunakannya selama hampir 8 tahun dan aman2 saja..
tapi baru2 ini saya juga menggunakan krim vitamin buatan sebuah salon.
danisa tinggal dimana? jika tertarik, akan saya beri tahu nama dan tempat tokonya. :)

Balas
avatar

intinya sekarang pake krim racikan toko kosmetik ngoro jombang..
amankah???

Balas
avatar

Tya: saya sudah memakai krim tersebut sekitar 7 tahunan kak.. dan aman2 saja..

Balas
avatar

Assalamualikum.
mbk beli d toko kosmetik apa cream mlm n siangx ?
kbetulan rumahq lumyn dkt ma ngoro.
Apa alamat tokox mbk?

Balas
avatar

Mbk...tolong di balas ya?
tolong bgt mbk..
wajahQ jg berminyak

Balas
avatar

Maaf ya baru buga blog..
Tempatnya di deretan puskesmas milik pak puji, dekat dengan konter hp SBC.. deretan itu ada tko besar.. ya disitu tempatnya.. dari luar seperti toko biasa ..

Balas
avatar

di Apotik biasanya jual gan.. atau toko kosmetik.

Balas
avatar

Acne or Pimple is a BIG Problem that crosses the borders of age, gender, race and social status. Benzac AC is a topical water-based gel wiyh its active ingredient benzoyl peroxide perfect for the treatment of acne. Benzac AC aparts from its acne-treatment counterparts is that it does not contain alcohol and it is fragrance free. Read more at:
http://kidbuxblog.com/hard-on-acne-soft-on-skin/

Balas
avatar

terima kasih sangat infonya bermanfaat

Balas
avatar

Mba saya pakai jeruk nipis tpi jerawat malah tambah mateng. Berwarna merah dan ujungnya putih. Apakah itu sdh siap di pencet atau didiamkan saja?

Balas
avatar

bisa didiamkan atau dipencet, kalau saya biasanya dipencet karena saya tidak memiliki jenis kulit yang gampang bopeng. jika anda memiliki riwayat bopeng, saya sarankan dibirkan saja, karena nantinya jerwat akan hilang dengan sendirinya.

Balas
avatar

ada obat jerawat gak? saya lagi cari

Balas
avatar

Thx utk infonya..bermanfaat sekali..mampir jg yuk ke http://elementmtb.com/kulit-kendur-langsung-kencang-dengan-gowes/

Balas
avatar

Saya juga orang jombang... Mas nya beli racikan dimana?

Balas
avatar

Di daerang Ngoro. dekat Counter Hp SBC di deretan itu ada toko besar. di luar memang tidak terlihat seperti toko kosmetik. nanti disana bilang aja beli krim malam. nanti pasti langsung dikasih.

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Kak krim pemutih yang aman untuk bekas jerawat apa ya?

Balas
avatar

semua krim pemutih bisa menghilangkan bekas jerawat.
jika krim tersebut aman dan cocok di kulit wajahmu, otomatis aman juga untuk menghilangkan bekas jerawat. ;-)

Balas