Friday, December 26, 2014

Pengalaman Jerwat Selama 7 Tahun

Pasti kalian bertanya-tanya, apakah saya sembuh total dengan mempraktekan cara-cara ini? Jawabannya adalah "saya sembuh total dari jerawat". meskipun jika ada faktor penimbul jerawat, saya pasti berjerawat lagi. namun itu tidak masalah bagi saya. karena saya sudah memiliki pengalaman mengatasi jerawat dan sembuh. kali ini saya akan membagi beberapa tips cara menyembuhkan jerawat, pelembab yang membantu menghilangkan jerawat, sabun untuk jerawat dan tentu obat jerawatnya sendiri,

Banyak artikel yang membahas bahwa jeruk nipis bisa nyembuhin jerawat dan Saya juga sudah mencobanya. Waktu itu saya berjerawat sampai berbulan-bulan. Sebenarnya saya sudah biasa dengan muka berjerawat, hanya saja yang ini lebih parah.
saya terpikir utuk memakai jeruk nipis. Kenapa selama ini saya tidak mencobanya? Karena saya takut sakit!! Benar saja.. saat saya coba, ini benar benar perih. tapi saya harus menahannya. Saya harus sembuh. Pengalaman Mengatasi Jerawat.

Saat itu saya mengaplikasikannya saat akan tidur malam. saking semangatnya. saya oleskan perasan jeruk nipis itu berkali kali. Setelah kerasa kering, gue olesin lagi lagi dan lagi. lalu saya diamkan hingga esok hari.
saya tidak yakin apakah ini hanya perasaan saya atau jeruk nipis ini benar benar berhasil. Wajah saya jadi lebih cerah. Dan ngerasa jerawat saya mulai sembuh. sejak saat itu saya mulai mengandalkan jeruk nipis. Dan sekarang jerawat saya sudah mulai menipis, begitu juga bekasnya. tidak sampai 1 minggu.. memang masih muncul 1 atau 2 tapi gak masalah. Yang penting tetap pakai jeruk nipis dan daerah lain mulus.. 

Hal-hal yang perlu diketahui .. menurut pengalaman saya tentang JERAWAT selama 7 tahun. Pengalaman saya mengatasi jerawat yang memilukan selama 7 tahun. saya ulangi, 7 tahun. hahaha.. tapi tidak sepanjang tahun saya berjerawat, ada kalanya saya juga sembuh karena memakai beberapa obat yang saya sebutkan dibawah ini walau pun akan muncul lagi setelah beberapa lama. saya akan tetap menerimanya. karena ini masalah hormon yang tempatnya didalam tubuh. hallah. ayo langsung saja...  😆

1. Jangan menyentuh jerawat kecuali kamu sudah mencuci tangan.

2. Jangan memencet jerawat yang belum benar-benar siap dipencet. :D biasanya jerawat yang siap dipencet berwarna kekuningan dan terlihat menggemaskan.

3. Memencet jerawat tidak menyebabkan bekas jerawat yang susah hilang! Jika timbul Bopeng, itu terjadi karena jenis kulit orang tersebut memang gampang bopeng. tapi tidak semua orang memiliki kulit tersebut. termasuk saya.

4. Jerawat perlu dipencet pada waktunya.

5. Jerawat SELALU membekas. Namun cepat atau tidak hilangnya bekas jerawat itu tergantung pada jenis kulit dan kerja kerasmu untuk menghilangkannya.

6. Gunakan krim pemutih untuk menghilangkan bekas jerawat.

7. Saat berjerawat, Jangan menggosok muka TERLALU kasar saat cuci muka.

8. Pakailah handuk khusus untuk wajah kamu.

9. Pakai Krim Siang dan Malam.  Krim malam sangat membantu untuk mengelupas sel kulit mati penyebab jerawat.! Krim siang melindungi dari sinar matahari.

10. Minum obat  Jerawat. Ini perlu banget. pengobatan dari dalam dan menunjang kesembuhan. cari aja di Apotik kesayangan anda.

11. Pakai salep Jerawat. Ini juga penting banget.

12. Pakai jeruk nipis. Seperti yang aku ceritain diatas.. agar muka kamu terasa lebih segar dan pori-pori wajah mengecil, oles es batu pada wajah. Pori-pori kecil mencegah timbulnya jerawat.

13. Jangan minum vitamin E. Karena Vitamin E meningkatkan Hormon dan menimbulkan jerawat. Ganti saja dengan Vitamin C.

14. Hindari Ayam. Telur, Mie Instan. Ini super penting. Makanan itu berpengaruh. Diobatin gimanapun. Kalo nggak jaga makanan sih sama aja..



15. Kurangi makanan berminyak.

16. Jangan pakai make up tebal. hanya untuk Sementara . Selama penyembuhan pakailah bedak tabur saja, jangan yang padat.

17. Tidur nyenyak dan cukup.
18. Kurangi Kopi (kopi membuat saya berjerawat)
19. Kurangi susu. Karena susu adalah sumber lemak.
20. Olah raga muka.
21. Berpikir positif, angan galau dan stres.
22. Berdo’a.

Saya udah memakai banyak produk. Dan ada yang berhasil, ada juga yang tidak. Ada juga yang awalnya berhasil, lalu saat saya memakainya kembali. Eh sudah gak mempan. Haha..  saya agak lupa, saya kasih tahu yang saya ingat saja:

Sabun Muka:
1. Clean and Clear yang botol warna cokelat
2. Clean and Clear deep action daily pore sleanser, ada scrubnya.

3. Sabun HIJAU HOLLY. Testimoni Sabun Hijau Holly
4. Sabun Sereh
5. Garnier Man Acne Fight (Man)
yang saya ingat, saya cocok dengan semua merk sabun di atas. namun yang masih saya pakai hingga sekarang adalah. Garnier Man Acne Fight.


Krim Malam dan Siang
1. Tul Jie (gak mempan)
2. Tje Fuk (gak mempan)
3. Racikan Toko Kosmetik daerah NGORO-Jombang (Ampuh sampai sekarang)

Pembersih dan penyegar:

1. Viva lemon, mentimun, bengkoang.
2. Penyegar Inez.
3. Milk Cleanser dan penyegar Racikan Toko kosmetik NGORO-Jombang. 

Pelembab:
1. Viva yang botolnya putih kecil. (saya memakainya hingga saat ini)

2. Citra yang extrak mutiara. (seingat saya, saya berjerawat saat memakai yang ini)

3. Ponds pink (awalnya cocok)

4. Sriti. – bungkus hijau salep cina. Harganya murah banget. AMAN (namun saya hanya mengoleskan kebagian kulit mengelupas, ataau ahasa jawanya: trataken 😋 )

Obat Jerawat
1. Sriti – bungkus hijau salep cina. Harganya terbilang murah (Pada Awalnya saya cocok menggunakan ini). Testimoni Salep Sriti
2. Acnol (cocok)
3. Inez (Pada awalnya saya cocok menggunakan ini)
4. Benzolac-CL (cocok, jerawatnya cepat matang. Jika tidak salah, saat saya memakainya di malam hari, esok harinya matang, besoknya lagi sembuh) tersedia di apotik. Testimoni Benzolac CL
5. Clinium Gel. (Recomended) Testimoni Clinium Gel
8. Racikan Dokter (Cocok)
7. Racikan Apotik MOJOANGUNG - Jombang (Cocok)
8. Racikan Toko Kosmetik (Sama sekali Tidak Cocok)
9. Melia Propolis, anda bisa membaca Testimoni Propolis
10. Pimplex (bagus, tapi harus melewati proses purging dulu) Testimoni Pimplex
11. Extract Temulawak. (Sangat Ampuh) Testimoni Extract Temulawak

Obat untuk diminum
1. Doxiciclin
2. Tetraciclin
3. Racika Apotik Mojoagung-Jombang
4. Clindamicyn. sepertinya khusus obat ini biasanya diminta resep dokter.

Obat Jerawat Lainnya:

1. Olesan Jeruk nipis/Lemon (Ampuh) Testimoni Jeruk Nipis
2. Lotion Caladine warna ungu. (awalnya ampuh, saat saya coba lagi pipi saya menjadi merah. Mungkin harusnya di “Tul” di bagian Jerawatnya saja, jangan dioles dibagian yang tidak berjerawat).  Testimoni Caladine Lotion
3. Daun binahong. (Ampuh, 2 hari sekali) Testimoni Binahong

Pada jaman sekarang telah tersedia banyak sekali toko online, termasuk juga yanng menjual obat-obatan diatas. untuk kamu yang tidak ada waktu untuk membelinya diapotik, kalian bisa order langsung melalui olshop yang kamu terpercaya.
semoga berhasil.. :)



APAKAH MELANOX BERBAHAYA?
BACA DISINI

Mengapa Krim Pemutih Menyebabkan Ketergantungan? 
BACA DISINI

17 komentar

makasih mbak, lengkap banget info produknya. mbak pernah pake yg mana aja untuk menghilangkan bekas jerawat

saya menggunakan krim siang malam buatan sebuah toko kosmetik. saya telah menggunakannya selama hampir 8 tahun dan aman2 saja..
tapi baru2 ini saya juga menggunakan krim vitamin buatan sebuah salon.
danisa tinggal dimana? jika tertarik, akan saya beri tahu nama dan tempat tokonya. :)

intinya sekarang pake krim racikan toko kosmetik ngoro jombang..
amankah???

Tya: saya sudah memakai krim tersebut sekitar 7 tahunan kak.. dan aman2 saja..

Assalamualikum.
mbk beli d toko kosmetik apa cream mlm n siangx ?
kbetulan rumahq lumyn dkt ma ngoro.
Apa alamat tokox mbk?

Mbk...tolong di balas ya?
tolong bgt mbk..
wajahQ jg berminyak

Maaf ya baru buga blog..
Tempatnya di deretan puskesmas milik pak puji, dekat dengan konter hp SBC.. deretan itu ada tko besar.. ya disitu tempatnya.. dari luar seperti toko biasa ..

di Apotik biasanya jual gan.. atau toko kosmetik.

Acne or Pimple is a BIG Problem that crosses the borders of age, gender, race and social status. Benzac AC is a topical water-based gel wiyh its active ingredient benzoyl peroxide perfect for the treatment of acne. Benzac AC aparts from its acne-treatment counterparts is that it does not contain alcohol and it is fragrance free. Read more at:
http://kidbuxblog.com/hard-on-acne-soft-on-skin/

terima kasih sangat infonya bermanfaat

Mba saya pakai jeruk nipis tpi jerawat malah tambah mateng. Berwarna merah dan ujungnya putih. Apakah itu sdh siap di pencet atau didiamkan saja?

bisa didiamkan atau dipencet, kalau saya biasanya dipencet karena saya tidak memiliki jenis kulit yang gampang bopeng. jika anda memiliki riwayat bopeng, saya sarankan dibirkan saja, karena nantinya jerwat akan hilang dengan sendirinya.

ada obat jerawat gak? saya lagi cari

Thx utk infonya..bermanfaat sekali..mampir jg yuk ke http://elementmtb.com/kulit-kendur-langsung-kencang-dengan-gowes/


EmoticonEmoticon