Cara Cepat Move On dan Menjadi Mantan yang Baik

Pagi guys.. siapapun kamu saat membaca postingan ini, kamu pasti baru saja putus cinta,
saya sangat paham rasanya. Dada terasa sesak setiap mengingat kenangan baik tentang sang mantan, perut terasa sakit setiap ingat kesalahan yang dia perbuat. 
Apalagi jika sang mantan adalah pria idaman yang suka memberi kita hadiah. Menoleh ke kanan ada boneka dari mantan, menoleh ke kiri ada ada selimut dari mantan, membuka tas, ada dompet dari mantan. Buka ponsel tidak ada lagi kiriman pulsa dari mantan. 
Oh My God. STOP!!
Hidup harus berlanjut!! yang lalu udah mari kita tinggalkan, toh apapun alasanya itu adalah keputusan kalian berdua. Putusnya hubungan tidak selalu karena perselingkuhan. Terkadang kita memang harus meninggalkan yang kita ingin agar tidak menyakiti siapapun. Siapa siapapun itu? tentu saja kamu dan pasanganmu.

Sebelum kita menuju pada tips yang akan saya berikan. Saya ingin kamu menjadi mantan yang yang “baik”. Seperti apa?
1. Tidak menjelek-jelekan mantan kaian dia tempat umum.
 Entah itu di media sosial, atau menjadikan mantan kamu sebagai bahan gosip diantara teman-teman kamu. Came On! Mantan adalah orang yang pernah kita cintai. Jika kamu menjelek-jelekannya berati kamu juga menjelek-jelekan dirimu sendiri. Karena saat kalian enjalin hubungan. Kalian adalah “satu”. 

Menjelek-jelekan mantan tidak akan menjadikanmu dipihak yang benar. TIDAK ADA GUNANYA SAMA SEKALI. Kalian hanya akan menyakiti perasaan sang mantan. Meskipun kita tidak memiliki hubungan laagi dengannya. Kita tetap harus menjaga perasaannya.

2. Tidak Menghubunginya Sama Sekali

Mungkin memang perlu untuk tidak menghubunginya terlebih dahulu dengan tujuan agar kamu bisa menenangkan hati dan melupakan perasaan kalian padanya. namun sampai kapan? Jadikanlah dia temanmu.
 Dengan kalian saling membuka hati dan menerima kenyataan putusnya hubugan kalian. Kalian akan merasaa baik-baik saja saat berbicara dengannya. Tidak perlu membahas tentang hubungan kalian lagi. Bertemanlah selayaknya teman biasa. Tolong DEWASAlah.

Mari kita bahas tips untuk Agar dapat Move On lebih cepat.

1. Menangis dan Ratapi.

untuk kamu yang baru putus cinta, silahkan ratapi kesedihan kamu, menangis sesering yang kamu mau, menyendiri dan sesali apa yang terjadi, update status kegalauan kamu di sosmed. Sampai kamu lelah. Tapi jangan sampai membuat kaata-kata yang menyakiti pihak mana pun.

2. Ingat alasan kamu putus

saya yakin tidak ada yang putus tanpa alasan. 
its oke, memang harusnya kita mengingat kebaikan orang lain bukannya keburukannya, tapi ini demi move on kamu.. msalah kebaikannya itu masalah lain. pasti akan terasa aneh, karena disaat kamu terkenang kebaikan mantan, dan rasa cinta yang masih berbekas dihati kamu, tiba tiba kamu terpaksa merasakan sakitnya alasan kamu putus. its oke, itu akan menyadarkaan kamu, bahwa itu keputusan yang terbaik.

3. Hubungin Mantan

Well guys, jangan salah sangka dulu, cara ini lebih ampuh dari yang kamu pikir. saat hati kamu rindu, namun terasa sakit. hubungi dia, sms dengan bahasan ringan, setidaknya rindu kamu akan teerobati dan tersisa rasa sakit, tapi jangan mengharapkan balasan yang romantis dan menyenangkan seperti masa masa pdkt atau pacaran, karena keadaannya berbeda. dengan rasa sakit yang tersisa, kamu akan semakin sadar bahwa perpisahan adalah terbaik.

4. Singkirkan barang kenangan.

Hal ini juga mendukung sih guys, dengan tidak melihat barang-barang pemberian mantan, kita akan lebih mudah melupakannya. tapi menurut saya itu tidak perlu, saya lebih suka menyimpan, lumayan untuk koleksi, dan pengobat rindu. :D  
Untuk apa membuang barang yang masih bagus dan bisa dipakai? Percayalah.. lambat laun perasaaanmu terhadap benda tersebut akan hilang dan merasa biasa-biasa saja. Bagaimana mungkin bisa rela membuang dompet yang masih baaru belum pernah dipakai? Tidak. Rasanya akan lebih menyakitkan saat merasakan penyesalan “harusnya yang itu tidak usah di buang, kan lumayan bisa dipakai tidak perlu beli lagi”. Yap. Begitulah..

5. Ingat kebaikan mantan dan do'akan

Menurut saya, ini yang paling ampuh. saat hati terasa tertusuk rindu dan penyesalan, langsung do'akan dia dengan sepenuh hati, peluk barang mantan (jika ingin dan punya) berdo'alah untuk pekerjaan, sekolah, atau kebahagiaannya. sebutlah do'a itu berulaang ulang sampai hati kamu tenang karena merasa sudah melindungi dia dengan do'a kamu. itu akan memberikan kebaikan juga untuk dia yang pasti masih membekas dihati :)


6. Membuka Hati.

 Hasil gambar untuk sweet Love
Jangan terlalu lama merenungi mantan. dia belum tentu juga memikirkan kamu. Jangan trauma oleh cinta. perbaiki lagi kekurangan kamu saat bersama mantan, pantaskaan diri untuk yang lebih baik. kamu juga harus menghindari pria yang satu tipe seperti mantan kamu itu. atau kamu akan mengalami hal yang sama.

Well guys, adakalanya kamu merasa ingin kembali pada sang mantan, karena kamu menyadari betapa baiknya, sempurnanya, dan cintanya kamu padanya, kamu sadar bahwa kekurangan dia dan penyebab kalian putus itu hanya hal yang sepele, tidak sebanding dengan kebaikannya. saya yakin 90% putus itu disebabkan karena rasa bosan, sehingga masalah kecilpun tak bisa ditolerir.
kalau kamu merasa hubungan akan lebih baik saat balikan lagi, its oke, saya rasa itu mungkin bisa saja terjadi, tapi pastikan kamu dan mantan sudah berubah menjadi lebih baik. dan pastikan juga rasa cintanya sebesar yang kamu punya. kalau tidak.. rasanya akan sama saja seperti saat sebelum dia menjadi mantan kamu. :)


Previous
Next Post »
0 Komentar