Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi yang Wajib ada Pada Smartphone

Selamat Siang...
Kamu pasti pengguna Smartphone baru yang bingung sebenarnya apa saja yang penting dan harus ada di di hp cangggih kamu itu??
well guys langsung saja ..

1. Browser
Opera Mini adalah browser yang menurut saya paling enak dipakai. Tampilannnya juga mudah dipahami. Selain itu ada UC Browser, menurut saya browser tersebut hanya bagus dalam hal mendownload, untuk tampilannya kurang friendly. 
Tetap Opera Mini is the best! dan keunggulan dari Opera mini yang selalu saya banggakan adalah. ada option "Simpan Halaman Offline". jadi saat kamu brosing sebuah artikel. dan kamu pengen baca itu dilain waktu tanpa mengggunakan kuota internet. kamu bisa simpan Page tersebut ke "Simpan Halaman Offline". Sebenarnya masih banyak lagi browser yang berukuran lebih kecil dan performanya bagus, namun  saya tidak bisa menyebutkannya disini karena akan terlalu panjang.

2. Note
Keep adalah aplikasi yang saya pilih, yang berfungsi untuk menyimpan catatan atau hal-hal yang perlu kamu ingat. ini adalah aplikasi paling penting. haha,, karena saya orangnya gampang lupa.  misalnya kamu dapat inspirasi film atau novel atau apapun yang tidak ingin kamu lupa. kamu bisa catat disini!
aplikasi ini juga terdapat alarmnya. jadi jika kamu ada acara atau film di tv yang ingin kamu lihat, kamu tidak bakal ketinggalan.

3. Launcher/Tema
menurut saya ini juga penting. karena saya tidak suka kalau hp saya kelihatan biasa-biasa saja. saya selalu cari tema yang bagus dan menarik. Yang membuat saya tidak bosan dengan hp saya. * sungguh alasan yang sangat konyol*
tapi jangan lupa untuk mendownload Launcher yang tidak banyak memakan ram yaaa...

4. Kamus
saya suka game. yang notabene isinya pakai bahasa inggris. jadi lebih gampang kalau ada kamus. haha  *lagi lagi alasan yang konyol*. dan jangan lupa download versi offline yaa.. agar lebih memudahkan.

5.Game
ini super duper wajib. Karena saya memilih smarthphone berspec tinggi hanya agar bisa main game yang bagus-gagus. *alaasan konyol lagi*

6. Quick Office
Ini adalah aplikasi yang akan membantu kamu membaca dalam file microsof word, power point, dan excel. Wajib untuk kamu para mahasiswa yang terkadang mencari materi dari hasil download melalui internet.

7. Backup
Aplikasi backup juga penting.  Untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba android kita sakit.

8. Social Media
Ini sangat penting. Karena saya yakin, hampir seluruh pengguna ponsel bermodel smarphone menggunakannya agar dapat membuka sosial media lebih mudah.

Itu saja saya kira sudah cukup. Namun yang perlu diperhatikan adalah. Download aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi smartphone kamu. Jangan sampai aplikas-aplikasi kamu menghabiskan RAM. Karena akan membuat smartphone kamu lemot.