Sunday, June 12, 2016

Pengalaman Saya Menurunkan Berat Badan

Ini terjadi kira-kira tahun 2015 lalu..
Saat itu tiba-tiba saya merasa bdan saya lebih gendut dari biasanya. Dulu berat badan saya hanya 45kg naik turun sih, tapi ya segitu-segitu saja..
Pipi, lengan, dan perut, mereka membesar tanpa saya sadari. Entahlah, memang sih porsi makan saya bertambah. Mungkin 2 kali kipat.. hampir sama seperti porsinya adik laki-laki saya yg berumur 19th.
Waktu itu saya baru bener-bener sadar saat ada yg bilang "mbak stavy gendutan yaa..". OH MY GOD!!!!
Kalimat itu langsung menusuk ke uluh hati!. Saya mulai nerisaukan tentang hal ini. Gimana tidak. Wong berat badanku saja sekitar 55kg!!.
Hasil gambar untuk lose weight
Apalagi saat itu saya masih punya pacar. Malu dong sama mas pacar.
Dan lagi, waktu itu saya juga tumbuh jerawat. Jerawatnya gak karuan bentol sana bentol sini.
Wah tambah stres.
Saya mulai googling. Beberapa ringkasan yg saya ingat dari artikel-artikel  yg pernah saya baca:

1. Diet mayo
makan makanan tanpa rasa! Terus ada menu-menu khusunya setiap hari beda,beda. Baru baca saja saya udah pesimis. Mana mungkin. Saya kan dimasakin ibuk. Terus, menu-menunya juga susah nyarinya daging ini nasi itu satur ini. Iya kalau satu keluarga suka. Kalau gak?? Habis-habisin pengeluaran sajah

2. Food Combine
Halah. Ini malah bolongin dompet. Makan daging campur sayur itu, ayam dan buah ini itu. Saya juga langsung pesimis yg ini. Hahaha..



3. OCD (Daddy Corbuzier)
Ini adalah diet paling bersahabat dan Mudah. Tidak mengeluarkan banyak biaya dan bukunya pu bisa didownload secara geratis di internet.
Caranya seperti berpuasa, tapi lebih ringan. Karena meskipun kita tidak diperbolehkan untuk makan, nnamun kita tetap diperbolehkan untuk minum. Ya! Minum saja.

Metodenya seperti ini:
Metode diet ini seperti berpuasa. Dan diet Daddy Corbuzier adalah.
16 jam, 18 jam, dan 20 jam. Puasa tersebut bisa anda lakukan bertahap.
Kamu bisa mengawali metode ini Metode ini dengan melakuka puasa 16 jam agar kamu terbiasa dengan metode ini terlebih dahulu.
Kita memiliki 24 jam dalam sehari. Jika kta puasa dalam 16 jam maka kita memiliki sisa waktu 8 jam untuk makan. Makan APAPUN. ya APAPUN!
Tidak perlu ragu dengan pemikiran. “percuma saja berpuasa jika pada akhirnya tetap makan sepuasnya dan makan apapun”. Tidak. Itu tidak benar. Karena bagi siapapun yang pernah atau terbiasa berpuasa. Pasti tahu. Bahwa setelah berpuasa. Kita menjadi lebih cepa kenyang dengan hanya sedikit makan saja.

Setelah kalian terbiasa dengan tahap pertama kalian bisa melanjutkan puasa 18 jam, lalu 20 jam. Lebih lengkapnya silahkan membaca buku diet tersebut.

Saya Sempat melakukan diet ini hingga beberapa minggu , saya juga melakukan  olahraga yang direkomendasikan pak corbuzier, olah raganya sangat ringan.
Tapi dalam menjalankan metode ini saya juga tidak selancar yang kalian bayangkan. Kadang saya juga merasa sangat lpar dan memutuskan untuk memakan krupuk. Secuil saja sudah cukup untuk saya. hahaha.. namu dalam metode tersebut sudah dikatakan. Makan secuil sedikitpun berarti anda GAGAL.
Apa yang saya pikirkan? “tidak apa-apa ini hanya sedikit tidak mempengaruhi apapun” (tetap saja membela si perut)
Tapi tidak hanya itu , saya juga mencoba obat diantaranya:

1. Sliming tea
Saya tidak ingat apakah ini berhasil atau tidak. Sepertinya berhasil meskipun sedikit. Efek dari teh hijau ini adalah membuang lemak dalam tubuh melalui urin dan feses. Sepertinya sih saya lupa. Kamu bisa membacanya pada kmposisi/ingredient teh tersebut.

2. Obat penurun kadar gula
Karena gula juga menyebabkan kegendutan. Jadi saya harus mengurangi gula dalam tubuh saya, dan cara cepatnya adalah dengan minum ini. tapi tidak lama, Setelah itu tidak lagi. Anda tau efek dari obat tersebut? Dada saya berdebar-debar dan merasakan rasa lapar yang hebat. Hahaha.. sepengetahuannya, jika berdebar-debar setelah meminum sebuah obat, berarti dosis obat tersebut tidak cocok dengan tubuh kita. SO .. saya benar-benar melarang anda mencobanya.
Karena menurut saya ini tidak aman. Ssaya melakukannya pun tanpa resep dokter. Jadi saran saya. cukup hindari makanan yang mengandung kadar gula.

3. Kalsium
Fungsi lain dari kalsium adalah untuk membakar lemak. Jadiii.. saya menum ini. Tapi jangan lupa untuk mngunyah kalsium yg berbentuk pil atau tablet. Karena sifat pil kalsium itu sama seperti pil maag. Mereka larutnya lama didalam lambung. Makanya kenapa obat maag lebih cepat bereaksi yg cair/syrup.

Pemakaian kalsium ini lumayan lama. saya lupa sudah menghabiskan berapa pil. saat itu saya juga berjerawat. Jadi manfaatnya dobel (kalsium juga bagus untuk menyembuhkan jerawat). Tapi.. bagaimanapun yg alami pasti lebih baik. Konsumsilah kalsium dari bahan alami.

Sebulan dua bulan dan beberapa bulan.. saya sudah tidak melakukan semua yang saya tulis. SEMUANYA! saya tetap makan 3 kali sehari. Makan makanan apapun. saya sudah tidak terlalu peduli lagi dengan kegendutan ini. Tapi seingat saya cara-cara yang saya tulis bisa menurunkan berat badan saya menjadi 49kg. Lagian karena pada saat itu saya dilanda kesedihan yg mendalam karena putus cinta. saya semakin tidak peduli. Tapi apaa??? Berat badan saya turun!!! Bertahap sih, dari 48, 47 46, sampai 45kg saat ini!

saya tidak bisa menyimpulkan penyebab menurunnya berat badan saya. Entah karena slimingtea (green tea), obat gula, kalsium, ocd, atau olah raga. Tapi yang saya ingat terjadi dibulan-bulan dimana saya tidak memakai metode atau obat diet apapun, saya mengurangi porsi makan. Makan dengan sedikit. Tidak sedikit-sedikit amat sih. lebih tepatnya porsi makan saya sebelum terjadi kegendutan ini. saya tetap sarapan, makan siang, makan malam, dan ngemil. Walaupun begitu, saya tetap ingat kalau lagi diet. Jadi tetap terkontrol.
Jadi kesimpulnnya.. obat diet paling ampuh adalah PATAH HATI. hahaha...

Bercanda.. ubahlah pola makan kamu, dan berolagraga lah jika ingin cepat menurunkan berat badan, dan jangan lupa mengkonsumsi kalsium sebagai pendukung

2 komentar

Seriusaan???? Tpi emang iya sieeh.. diet yg bertema itu susah banget. Hohihi

Iya saaayy... awalnya ajah semangat. Seminggu lewat, udah males lagi. Hahaha..


EmoticonEmoticon