Sunday, October 30, 2016

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Jika jerawat sudah kita basmi dengan tips yang saya buat di Cara Jitu Menghilangkan Jerawat  mari kita bahas tentang bagaimana cara menghilangkan bekasnya?

Mungkin sebagian dari kalian sangat fanatik dengan kata "Alami". Itu tidak salah. tapi apakah kalian masih menggunakan sabun mandi, shampo atau pasta gigi dengan brand yang iklannya riwa riwi di tv? jika iya, berarti kalian tidak menggunakan produk alami. :)

Menurut saya.. tidak ada perbedaan antara produk kosmetik dengan misalnya produk mandi yang notabene tidak alami karena memang sudah pasti mengalami proses kimia. jadi, bagi kalian yang suka berkata "aku sih alami saja.." helloo.. jaman sekarang 20% saja yang alami, sisanya campuran bahan kimia untuk menunjang produk terssebut. Seperti aromanya, bahan kimia yang membuat produk tersebut menjadi berbentuk gel, salep, spry. Dan masih banyak lagi. Tidak perlu khawatir dengan bahan yang tidak alami. Karena brand yang mengatakan dirinya alami pun juga sebenarnya tidak alami.

Setiap produsen kosmetik, perawatan wajah dan tubuh pasti juga memperhatikan keselamatan konsumennya. Mereka tentu tidak ingin perusahaannya bangkrut dan ditutup pihak BPOM karena masalah ketidak profesionalan mereka dalam produksi. Karena kita pun juga tahu bahwa membangun perusahaan itu tidaklah mudah.

Meskipun saya berbicara seperti itu. bukan berarti saya belum pernah mencoba bahan alami untuk kesembuhan jerawat saya. meskipun saya belum pernah benar-benar menggunakannya untuk menghiangkan jerawaat. Tapi saya yakin bahan alami ini mampu melakukan keduanya. Yaitu menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Namun seperti yang kita ketahui. Menggunakan bahan alami memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan produk buatan pabrik.
Dan pada umumnya bahan alami mengharuskan kita melakukan beberapa kegiatan terlebih dahulu seperti memotong, memeras, menyarig, mencampurkan dengan bahan yang lain baru bisa dioleskan pada wajah. Sungguh bukan solusi yang tepat bagi manusia pemalas seperti saya. hehe...
Namun itu pasti bukan sebuah masalah bagi anda yang tidak sedang terburu-buru ingin segera terbebas dari bekas jerawat.
Saya akan memberikan anda resep alami yang pernah saya coba:

Jeruk Nipis
Terdengar klasik bukan? hahaha... sebenernya waktu itu tujuan saya bukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Tapi untuk menyembuhkan jerawat itu sendiri!. Namun sungguh tidak disangka, dipagi harinya saat saya melihat kearah cermin. wajah saya terlihat cerah! ya. Cerah!
Dengan pengalaman seperti itu saya jadi berani mengansumsikan, Mungkin Jika dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat bisa sangat efektif. Meskipun pasti membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Saya belum pernah mencobanya. Tapi saya yakin jeruk nipis bisa membantumu.

Lalu apa yang saya pakai?

KRIM!! yap, krim siang dan krim malam.
saya memakai dua krim semacam itu sejak SMP. saat itu wajah saya kusam, hitam, dan berjerawat. dan ibu saya meminta saya untuk memakai krim semacam itu, al hasil, wajah jadi cerah dan bekas jerawat hilang.
No, this is not endorsment. ini memang sebuah kenyataan!

 Saat pertama kali saya memakai krim dengan brand seperti tulji dan tjefuk, tapi kedua krim tersebut tidak efektif, dan tidak ada perubahan yang berarti. Akhirnya saya pakai krim yang saya beli di toko kosmetik. Entahlah, saya tidak tahu pasti apa kandungan dari krim tersebut, yang jelas saya memakainya bertahun-tahun dan aman.
inti dari semua ini adalah, yang bisa menghilangkan bekas jerawat yang hitam adalah pemutih. Saya tidak bilang untuk harus memakai pemutih alami atau pemutih buatan pabrik. Namun yang terpenting adalah solusi untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan pemutih. Tentu pemutih yang aman. dan hanya dioleskan pada bagian bekas jerawat itu saja jika kalian tidak ingin kulit wajah kalian belang.
Tidak perlu khawatir. Tidak semua produk pemutih menghasilkan efek seperti ibu-ibu yang mukanya putih dan lehernya hitam. contohnya saja krimku itu tadi..

Ya, sebenarnya semuanya kembali pada diri masing-masing. Kalian bisa menggunakan pemutih apa saja yang kalian kehendaki. Asalkan pemutih itu cocok dengan kulit kalian dan sudah terjamin keamanannya.

Fungsi dari krim malam sendiri adalah untuk membantu proses mengangkat sel kulit mati yang mebuat wajah menjadi kusam. dan krim siang adalah sebagai sunblock yang bisa juga sebagai menghilangkan jerawat kecil-kecil.
kalian harus bisa memilih dan menentukan produk yang cocok untuk kalian. karena jika tidak maka kulit kalian akan berjerawat lagi.

Sebenarnya bekas jerawat bisa hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu, seperti bekas luka jatuh... tapi kusus bekas jerawat BOPENG. tidak bisa hanya dengan krim-krim biasa. harus ada tretment kusus. sepengetahuan saya sih..
Bekas bopeng itu jenisnya sama seperti stretchmark bukan?

jika iya.. maka saya akan memposting tentang hal tersebut. Jika, saya berhasil dengan eksperimen saya dalam menghilangkan stretchmark. see you next time.. :)


EmoticonEmoticon