Cara Instan Mengatasi Wajah Berminyak


Wajah berminyak adalah satu dari sekian banyak masalah pada kulit yang sangat mengganggu. Apalagi jika tempat yang kita kunjungi tidak terdapat fasilitas kamar mandi untuk mencuci wajah agar terbebas dari minyak.
Pada umumnya wajah berminyak terjadi karena faktor keturunan. Jika orang tua memiliki wajah berminyak maka kemungkinan besar anak juga akan mengalaminya. Bagaimana dengan orang yang tidak memiliki keturunan wajah berminyak?
Kemungkinan mengalaami wajah berminyak pun tetap ada.

Faktor lainnya yang menyebabkan jerawat adalah kulit yang dehidrasi. Wajah yang merasa dirinya sangat kering, akan dengan otomatis mengeluarkan minyak. Bisa dalam jumlah yang banyak atau sedikit tergantung dengan seberapa keringnya wajahmu, dan apakah kamu memiliki keturunan dengan wajah berminyak.

Anda ingin benar-benar terbebas dari wajah berminyak?

Saya rasa itu tidak mungkin, menurut saya, kita bisa menguranginya, tapi bukan menghilangkannya selamanya. Karena tahukan anda? Wajah yang berminyak tidak selalu berakibat buruk seperti jerawat dan wajah kusam. Wajah berminyak dapat memperlambat pertumbuhan keriput pada wajah. Hebat sekali bukan?


Ada beberapa cara yang saya lakukan untuk menghilangkan minyak di wajah Cara Instan menghilangkan wajah berminyak meskipun tidak bertahan selamanya, tapi anda bisa mencobanya:

1. Sabun Wajah
Bukan rahasia umum lagi bahwa selain untuk mengangkat kotoran di wajah, sabun wajah berfungsi untuk mengurangi komedo dan minyak di wajah. Namun pilihlah sabun wajah yang cocok untuk kulit anda. Tidak semua orang cocok dengan satu produk yang sama. Memang sedikit sulit dan menguras dompet, namun itu harus anda lakukan demi wajah yang bebas dari masalah. Jangan lupa untuk tidak memakai sabun wajah yang membuat wajah ada benar-benar kering. Memang rasanya lebih segar dan nyaman saat wajah bersih tanpa minyak, namun dengan terlalu keringnya wajahmu, dapat memancing kelenjar minyak diwajah untuk memproduksi minyak lebih banyak.

2. Clean And Clear Oil Control Film
Ini produk favorit saya. ini bukan sebuah sabun melainkan tissue yang dapat menyerap minyak dengan cepat. Tisu untuk wajah berminyak ini Anda bisa mendapatkannya di minimarket seperti indomart atau alfamart biasanya terletak di meja kasir. Produk ini cocok digunakan saat anda benar-benar membutuhkan make up anda tetap ada di wajah, namun wajah sedang sangat berminyak. Anda cukup menempel-nempelkan tissue tersebut kebagian wajah yang berminyak. Ingat untuk tidak menggosoknya, karena itu akan merusak riasanmu.
Itu adalah dua cara yang saya lakukan untuk menghilangkan minyak di wajah, namun itu tidak akan bertahan lama, mari kita bahas cara untuk mengurangi produksi minyak di wajah.

Cara Mengurangi Minyak Di Wajah 

Anda pasti sering membaca tentang penggunaan mentimun, jeruk nipis, bengkoang, Alpukat dan tomat sebagai bahan alami untuk menghilangkan minyak di wajah.
Saya tidak menggunaka bahan-bahan tersebut khusus untuk menghilangkan minyak di wajah. Selain tidak praktis, bahan-bahan tersebut jarang ersedia di rumah saya.

Saya menggunakan “Krim Malam” atau biasa di sebut “Night Cream”. Anda bisa menggunakan brand apa saja sesuai dengan selera dan kecocokan kulit anda.
Selain untuk menghilangkan bekas jerawat dan wajah yang kusam, Night Cream juga dapat membantu kita dalam mengurangi minyak di wajah.

Saya telah membuktikannya. Wajah berminyak saya menjadi lebih bersahabat, meskipun terkadang memang berminyak karena pemakaian sublock yang saya lakukan. Namun  jika saya tidak meakai make up, wajah saya tidak akan mudah berminyak. Saya juga merasakan perubahannya. Usahakan untuk menggunakan Night Cream yang mengandung jeruk nipis. Karena pada dasarnya jeruk nipis dapat menyembuhkan jerawat, maka dengan penggunaan night Cream, anda bisa mendapat 4 manfaat sekaligus. Wajah anda akan sembuh dari jerawat, bekasnya pun hilang, wajah menjadi cerah dan tentunya mengurangi minyak di wajah. 



Jangan takun untuk mencoba, karena jika tidak di coba bagaimana anda bisa tahu? Saat ini pun klinik kecantikan sudah menjamur di indonesia, anda bisa memilih klinik yang ada suka untuk berkonsultasi tentang krim malam apa yang baik untuk wajah anda. 
Istavita Utama
Istavita Utama

Gadis pemalas yang otaknya dipenuhi oleh film, music, dan menulis.

No comments:

Post a Comment