Sunday, December 4, 2016

Mengatasi Jerawat Dengan Cara Tradisional

Istilah obat kuno hanyalah sekedar untuk memudahkan pembaca untuk mengenali nama lain dari cara nenek moyang kita membuat JAMU. Obat kuno ini tidak lain adalah jamu tradisional peninggalan nenek moyang kita. Sudah banyak ilmuan yang melakukan penelitian mengenai ramuan jamu di indonesia ini.  seperti yang kita tahu, obat tradisional atau jamu telah mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak. Selain karena terbukti khasiatnya, juga karena obat treadisional terkenal akan label “Alami” nya. Sehingga banyak orang yang percaya bahwa obat tradisional ini lebih aman dari pada obat buatan pabrik.

Namun anehnya, orang jaman sekarang terlihat lebih percaya pada kwalitas jamu “buatan pabrik”. Meskipun telah dinyatakan berulang kali bahwa obat tersebut adalah “alami”, tidak bisa disangkal bahwa obat tersebut telah tercampur bahan-bahan kimia lainnya. Sebenarnya produsen tersebut tidak membohongi konsumen, hanya saja terkadang konsumen salah mengerti dengan selogan “dari bahan alami”. Tentu saja, jika aroma obat tersebut adalahlavender, tentu mereka akan memasukan bunga lavender yang alami kedalam ramuan obat tersebut, meskipun tetap mencampurkan bahan kimia untuk “pengawet”, namun obat tersebut tetap saja “dari bahan alami”. Tidak ada yang salah dengan itu. saya pun lebih memilih obat buatan pabrik entah itu berlabel (“alami” atau tidak)  yang dapat memberikan efek lebih cepat dibandingkan obat dari bahan alami yang harus meraciknya sendiri. Mungkin jika saya adalah seorang yang kaya raya dan bisa membayar seorang asisten rumah tangga, saya juga akan memakai cara alami, karena saya hanya tinggal meminta asisten rumah tangga saya untuk menyiapkan segalanya bahkan memakaikannya. Namun kenyatannya saya hanya orang biasa, menyiapkan bahan alami tersebut seperti menumbuk, memeras dan lainnya hanya menghabiskan waktu saya. selain itu saya akan mulai menghentikan pengobatan itu suatu hari nanti. Bukan karena sudah sembuh, namun karena sudah capai dan bosan. Jadi, saya tetap memilih produk buatan pabrik yang terpercaya. Selain menghemat waktu juga sangat praktis pemakaiannya.

Jika anda adalah orang yang mengutamakan selogan “dari bahan alami”. Maka sebaiknya anda lebih memilih jamu racikan dari tukang jamu gendong, atau tkan jamu lainnya yang terlihat memiliki botol berisikan air racikan bahan-bahan alami. Karena apa? Karena itulah yang sesungguhnya yang disebut dengan “dari bahan alami”. Saya tidak yakin mereka memberikan bahan kimia pada ramuannya. Sekalipun mereka mencampurkan pengawet, pastinya mereka menggunakan pengawet dari bahan alami juga, bukan kimiawi.

Ada banyak sekali cara dalam mengatasi jerawat. Dari pengobatan dengan gratis hingga jutaan rupiah.  Saya akan memberikan cara tradisional untuk menyembuhkan jerawat.  Ada beberapa cara diantaranya:

1. Jeruk Nipis: Peras jeruk nipis, dan oleskan air perasan jeruk nipis tersebut pada bagian yang berjerawat.

2. Jamu Minum: siapkan 7 daun meniran, temulawak diiris tipis-tipis 10 potong, rebuslah bahan-bahan ersebut dengan 2 gelas air. Lalu minumlah.

3. Mentimun: gosokan bagian yang berjerawat degan mentimun.

4. Blimbing Wuluh: siapkan 5 blimbing wuluh dan air garam lalu tumbuklah hingga bercampur. Lalu oleskan pada bagian yang berjerawat.

5. serbuk belerang 1 sendok teh diremas dengan air mawar 2 sendok makan. Oleskan pada kulit yang berjerawat sebelm tidur.

6. Binahong: anda bisa merebus daun binahong untuk diminum. dan dengan cara menumbuk daun binahong hingga halus, lalu mengoleskannya padabagian jeraawat.

Anda tidak perlu melakukan ke 5 cara tersebut sekaligus. Anda bisa memilih salah satu dari ke 5 cara tersebut dan konsisten dalam melakukannya.
Selamat mencoba..



EmoticonEmoticon