Daftar Obat Kimia Tidak Berbahaya Yang Sering Digunakan

Dewasa ini, ada banyak sekali perusahaan yang memproduksi obat atau kosmetik khusus untuk menyembuhkan jerawat. Dari produk sabun, salep, gel, cream, bedak, serum, dan masih banyak lagi.

Kita sebagai konsumen tentu akan semakin bingung dengan brand baru yang bermunculan. karena pada dasarnya, pemilihan obat jerawat harus ditentukan matang-matang. Jika tidak, maka jerawat akan semakin bertambah parah, atau bahkan akan timbul masalah baru seperti iritasi, wajah memerah, gatal, dan sebagainya. Maka tidak heran jika satu orang saja bisa menghabiskan biaya sampai ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah untuk menemukan solusi yang cocok untuk menyembuhkan jerawatnya.

Namun, ada satu hal yang bisa kita jadikan patokan agar lebih mudah dalam memilih obat jerawat, yaitu dengan mengetahui komposisi "tertentu" dari obat jerawat tersebut.

Dalam sebuah produk jerawat, pasti memiliki kandungan dari bahan tertentu sebagai bahan / komposisi utama yang menjadi juru kunci dalam penyembuhan jerawat tersebut.

Kertas Santai akan memberikan informasi kepada anda tentang beberapa obat kimia tidak berbahaya  yang biasanya terdapat dalam produk penyembuhan jerawat.

1. Allantoin = Berfungsi untuk melembabkan kulit, mengurangi gatal-gatal dan membantu pengelupasan sel kulit mati.

2. Camphor = Mengurangi rasa sakit dan pembekakan yang biasa terjadi disaat jerawat baru muncul.

3. Sulphur / Belerang = Bahan yang sangat umum kita jumpai didalam produk penyembuh jerawat ini berfungsi mengatasi penyakit kulit seperti gatal-gatal dan infeksi serta membantu dalam pengelupasan sel kulit mati.

4. Benzoyle Proxide = sebagai pembunuh bakteri dan membantu menurunkan produksi minyak.

5. Extract Cinnamon / Ekstrak Kayu Manis = Sebagai Anti infeksi

6. Glycine / Glycerine = Mengurangi iritasi pada kulit

7. Clindamycine = Antibiotik, membunuh bakteri penyebab jerawat

8. Vitamine C = meregenerasi sel kulit mati, mengurangi pebentukan melanine, dll

9. Doxicilcine = Antibiotik, membunuh bakteri penyebab jerawat

10. Tetraciclyne = Antibakteri, membunuh bakteri penyebab jerawat.

11.  Dan masih banyak lagi.
Jika pada salep, cream, gel, atau obat oral yang anda pilih terdapat salah satu atau lebih dari daftar bahan diatas, maka sudah pasti produk tersebut dapat mengatasi jerawat anda.

Saran dari saya. Pilihlah produk jerawat yang mengandung bahan-bahan yang memiliki fungsi seperti
1. Mengangkat/ mengelupas sel kulit mati = penumpukan sel kulit mati adalah salah satu penyebab timulnya jerawat.
2. Pembunuh bakteri = pembunuhan bakteri penyebab jerawat adalah yang paling penting.
3. Pengurang rasa sakit dan bengkak

Mesipun tidak banyak produk yang memiliki bahan-bahan dengan fungsi lengkap diatas, namun saya yakin ada beberapa produk yang memilikinya.

Tapi yang harus anda ingat. SEMUANYA kembali pada jenis kulit, daya tahan tubuh, dan kekebalan bakteri jerawat.

Tentu kita semua mengetahui bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan akan mendapatkan reaksi yang berbeda pada produk yang sama.

Makanan, pola hidup, kedisiplinan dan kebersihan juga sangat berpengaruh dalam proses penyembuhan jerawat. semahal apapun, racikan dokter terkenal manapun, tidak akan berhasil jika anda tidak memperhatikan Makanan, pola hidup, kedisiplinan dan kebersihan anda.
Bahan yang saya sebutkan diatas  hanya sebagian kecil saja, masih banyak bahan yang belum saya ketahui.

Untuk buah, sayur,  rempah-rempah serta hasil alam lainnya yang juga bisa dijadikan penyembuh jerawat pun juga memiliki kandungan tertentu sebagai faktor utama penyembuh jerawat.

Anda juga bisa menggunakan obat herbal yang ntabene memiliki ekstrak dari buah, sayur, atau rempah-rempah pilihan yang terpercaya dapat menyembuhkan jerawat.

Tentu yang alami lebih sehat dan baik, namun yang instan dengan berbahan kimia belum tentu buruk.

Jika anda memilih bahan alami, maka usahakan untuk mengkonsumsi buaah-buahan, sayuran, atau rempah-rempah asli. bukan dari obat herbal, atau krim extract dan produk yang berupa serbuk, tablet, pil yang berlabelkan "alami". karena semua yang sudah dikemas dalam sebuah produk, apalagi telah berebentuk tablet, sabun, cream, maka produk tersebut tidak 100% alami. karena untuk bahan pengawet, perubahan bentuk sayur, buah, atau rempah-rempah tersebut menjadi serbuk, tablet, cream atau sabun pasti menggunakan bahan kimia.

Sekali lagi. Tidak semua bahan kimia itu berbahaya. :)
Previous
Next Post »
0 Komentar