Manfaat Sunblock Untuk Jerawat

Hasil gambar untuk sun shine
Meskipun matahari memiliki peran yang baik untuk memenuhi kebtuhan vitamin D pada tubuh yang berfungsi memperkuat gigi dan tulang. Namun matahari juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Jika anda suka berlama-lama dibawah sinar matahari tanpa perlindungan apapun, maka perlahan-lahan kulit anda akan terbakar dan gelap. ini bukan terbakar seperti kebakaran karena ledakan gas elpigi atau semacamnya. Terbakar yang dimaksud adalah, kulit anda akan terasa panas dan memerah. Mungkin itu efeknya hanya sementara, namun efek jangka panjangnya adalah, kulit anda akan menjadi gelap.

Dalam kasus ini, sunblock/tabir surya adalah solusinya. Tidak perlu takut untuk memakai produk tabir surya, karena dijaman mordern ini banyak sekali produsen yang memproduksi tabir surya dengan mngelompokan dengan jenis-jenis kulit manusia. Seperti kering, berminyak, sensitif, dan normal. Anda hanya perlu mencari brand dengan jenis yang sesuai dengan kulit anda.

Manfaat Sunblock

1. Melindungi Kulit dari Sengatan Sinar Matahari
Sunblock berasal dari kata “Sun” yang berarti Matahari dan “Block” yang artinya menghalangi. Dengan menggunakan sunblock pada wajah dan tubuh, maka wajah dan tubuh akan terhindari dari sengatan sinar UV yang dapat meneyebabkan kulit kita menjadi gelap. ada beberapa jenis bentuk sunblock diantaranya krim, spray, dan gel. Anda bisa memilih jenisnya sesuai dengan kebutuhan anda. Namun saya sarankan untuk mementingkan memilih sunblock sesuai dengan jenis kulit anda.
Selain dibedakan dari bentuk dan jenis kulit, sunblock juga dibedakan berdasarkan tempat pengaplikasiannya. Seperti khusu untuk tubuh, khusus untuk wajah, atau keduanya. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Mencegah Kulit Wajah Menjadi Kusam
Disamping melindungi kulit dari sinar matahari, sunblock yang diaplikasikan pada wajah dapat membantu melindngi wajah dari kotoran dan debu. Karena saat memakai sanblock maka debu dan kotoran tidak akan bersentuhan langsung dengan kulit. Sehingga debu dan kotoran yang menjadi penyebab jerawat dan kulit kusam tidak akan menempel pada kuli wajah anda.

3. Menyembuhkan Jerawat Kecil-kecil
Anda bingung mengapa seluruh jerawat anda bisa sembuh? Dari jerawat yang bernanah hingga yang bengkak meradang, namun ada jerawat kecil-kecil yang tidak dapat disingkirkan?
Selan terlindungnya kulit dai sinar matahari dan debu/kotoran, anda Anda juga akan mendapatkan bonus. Yaitu jerawat kecil-kecil anda juga ikut hilang siring waktu pemakaian sublock.

Tips Menggunakan Sunblock

1. Cara mengaplikasikan sunblock keseluruh tubuh.
Cukup dengan oleskan krim/gel ke seluruh tubuh tanpa terkecuali, karena tubuh anda akan belang jika hanya mengaplikasikan dibagian-bagian tertentu. Terkecuali untuk tubuh yang tertutupi oleh baju anda.

2.  Cara mengaplikasikan sunblock pada wajah
Pertama-tama oleskan sunblock keseluruh wajah secukupnya, jangan lupa oleskan juga pada bagian leher. Karena sublock menyebabkan wajah anda terlihat berinyak, maka aplikasikanlah bedak tabur setelah itu.

Jika anda sedang akan menghadiri acara dan harus bermake up. Tidak masalah! Anda bisa mengaplikasikan sunblock sebelum memulai untuk mengaplikasikan make up anda.

3. Jangan lupa untuk membawa tissue khusus penyerap minyak jika anda sedang berpergian. Karena wajah akan terlihat lebih berminyak saat anda mengunakan sublock. Dengan menggunakan tisu tersebut, akan mempermudah anda menghilangkan minyak diwajah tanpa merusak make up anda.

Anda bisa menggunakan merk apapun yang anda percaya. Jangan lupa untuk memeriksa tanggal kadaluarsa dan komposisi/ingredient. Memeriksa komposisi/ingredient berguna untuk mengetahui apakah ada bahan yang membuatmu alergi atau tidak. Jangan sampai niat anda ingin memiliki kuit yang sehat menjadi gagal karena salah memilih produk.



Previous
Next Post »
0 Komentar