Testimoni Propolis (Lem Lebah Madu) Untuk Jerawat


(Postingan Ini Tidak Bertujuan Untuk Iklan atau Sejenisnya)

Lebah adalah salah satu serangga yang berjasa dalam ilmu kedokteran. Seperrti yang kita tahu, lebah adalah serangga yang hidup berkelompok. dalam suatu kelompok atau koloni, terdapat beberapa kasta, diantaranya Lebah Ratu, Lebah Betina, dan Lebah Jantan.

1. Lebah Ratu
di setiap koloni, hanya akan terdapat satu saja Lebah ratu. Ia bertugas untuk memimpin koloni dan bertelur. biasanya, Lebah ratu yang aktif, bisa bertelur hingga 2.000 telur perhari. makanan lebah ratu adalah Royal Jelly. Royal Jelly adalah jelly atau cream milik lebah hsil dari sekresi lebah pekerja muda yang mengandung kabohidrat, lemak, mineral, dan R-faktor lainnya. Royal jelly ini makanan khusus yang kan diberikan oleh ratu dan  larva calon lebah ratu generasi selanjutnya.

2. Lebah Betina
Lebah betina bertugas sebagai pekerja. lebah pekerja ini memiliki tugas mengumpulkan serbuk sari dan nektar, serta menghasilkan madu. ada juga beberapa lebah pekerja yang bertugas sebagai baby sitter bagi anak-anak lebah dan telur yang belum menetas. makanan utama lebah pekerja adalah Madu.

3. Lebah Jantan
Lebah Jantan adalah lebah yang memiliki jumlah paling sedikit, karena sebenarnya, lebah jantan adalah lebah dari teur yang tidak terbuahi, dan diberi nektar atau madu biasa. Mereka bertugas untuk mengawini sang ratu. proses perkawinannya adalah: sang ratu akan terbang setinggi-tingginya, dan para lebah jantan akan berlomba-lomba mengejarnya. bagi lebah jantan yang beruntung, dia akan dapat mengawini sang ratu. meskipun begitu, lebah jantan tersebut tidak serta merta menjadi seorang raja lebah. karena dia akan mati setelah proses perkawinan. Lebah yang malang..

Apa saja yang di Hasilkan Lebah?

1. Madu
Cairan manis yang berasal dari nectar tumbuhan. komponen madu diantaranya: air , gula (fruktosa, maltose, sukrosa, glukosa), mineral (Ca, Na, P, Fe, Mg, Mn), Vitamin (B1, B2, B5, B6, C) dan enzim.

2. Pollen
Pollen dihasilkan dari serbuk sari yang disimpan di kaki lebah. kandungan dari pollen adalah: karbohidrat, lemak, air, mineral, dan protein yang yang tersusun oleh 18 asam amino. fungsi dari pollen adalah untuk menangkal racun radiasi dan racun kimia, imunitas tubuh, anti bakteri dan masih banyak lagi.

3. Royall Jelly
Royal Jelly adalah jelly atau cream milik lebah hsil dari sekresi lebah pekerja muda yang mengandung kabohidrat, lemak, mineral, dan R-faktor lainnya. fungsi dari royal jelly adalah menjaga keseimbangan metabolisme tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi.

4. Propolis
Propolis adalah sejenis "Lem / Perekat". Propolis  adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu yang didapatkan dari aliran getah atau tunas tumbuhan. proplis ini digunakan lebah untuk menutup lubang kecil pada sarangnya hingga 6 mm. warna prpopolis terganung dari sumber tumbuhannya, namun pada umumnya, propolis memiliki warna coklat tua. propolis bersifat lengket pada suhu ruangan.  jika pada suhu yang lebih rendah maka akan menjadi keras dan rapuh.

Kandungan Propolis

Meskipun propolis tidak seistimewa Madu atau Royal Jelly, namun Propolis memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. propolis mengandung Bioflavonoid. Bioflavonoid mengandung antioksidan, mineral, 16 rantai asam amino esensial dan mengandung semua vitamin kecuali vitamin K.

Testimoni
beberapa tahun yang lalu, saya memiliki masalah jerawat seperti biasanya. namun kali ini jerawat tersebut tumbuh sangat banyak dan tidak terkendali. beberapa obat sudah di gunakan, namun tidak menghasilkan apapun.

Suatu hari di beberapa Tahun yang lalu. saat saya membeli pulsa di sebuah konter. pemilik konter tersebut menawarkan saya Popolis produksi dari PT. Melia Sehat Sejahtera.
Ukuran dan bentuk botolnya persis seperti obat tetes mata, namun lebih gendut. botolnya berwarna putih dengan cover berwarna emas dan ada gambar lebah madu dan berisi cairan berwarna coklat tua. saat itu saya membelinya dengan harga kira-kira 100k , namun di sekitar tahun 2014 saya sudah menemukan propolis dari PT tersebut dengan harga di bawah 100k.

Dengan uang 100k tersebut, selain mendapat satu botol propolis, saya juga diberi sebuah brosur yang berisikan khasiat dari propolis tersebut dan cara penggunaannya sesuai dengan penyakit apa yang diderita. sebagai contoh: jika anda memiliki penyakit sesak nafas, maka aturan pakainya adalah 7 tetes propolis dicampurkan segelas air minum. (hanya contoh).

Di dalam brosur tersebut terdapat banyak sekali daftar penyakit yang bisa disembuhkan saya tidak ingat penyakit apa saja. yang saya ingat, ada kata "jerawat" di daftar tersebut.

Cara saya menggunakan Propolis tersebut adalah, dengan mengoleskannya langsung pada bagian yang berjerawat. yang saya ingat. rasanya sedikit perih. saya juga sesekali meminumnya dengan aturan yang tertera pada brosur.

Bagaimana Hasilnya?

Tentu saja BERHASIL :)

Kandungan Propolis yang dapat menyembuhkan jerawat adalah Antioksidan.
Seperti yang kita tahu Antioksidan memiliki manfaat yang baik pada kulit diantaranya, Menjaga elastisitas kulit, membantu menyamarkan kerutan, mengurangi bintik-bintik penuaan, mengurangi jerawat dengan menghilangkan busi keratin penyebab utama jerawat.

Efek samping dari mengoleskan propolis langsung pada wajah adalah:

1. Kulit wajah menjadi berwarna coklat seperti warna propolis, namun tenang saja, warna kulit anda akan kembali seperti semula jika anda membersihkannya dengan cermat.

2. Rasa Panas. ini terjadi ketika mengoleskan propolis tersebut ke wajah. saya sarankan untuk mengoleskan di atas jerawatnya saja. dan jangan dampai mengenai daerah wajah yang tidak berjerawat.

Demikian testimoni saya mengenai propolis . Anda tidak harus menggunakan propolis produksi PT yang sama dengan yang saya gunakan, karena saya pikir semua propolis memiliki kandungan yang sama, yang membuatnya berbeda adalahh dosis yang digunakan dan bahan apa saja yang dicampurkan ke dalamnya. dan saya juga yakin pasti ada banyak perusahaan yang memproduksi Propolis dengan brand yang beragam, serta peningkatan mutu dan kwalitas yang lebih baik lagi. namun tidak menutup kemungkinan terdapatnya produsen nakal yang memproduksi Propolis dengan kwalitas lebih rendah bahkan sebenarnya menambahkan bahan yang berbahaya demi kentungan perusahaan.

Saya harap anda bisa lebih bijak untuk memilih produk. tidak hanya untuk propolis, namun semua produk yang akan anda gunakan.

Note: Maaf saya tidak mencantumkan gambar propolis yang saya gunakan dengan alasan, karena saya sudah tidak memilikinya lagi, dan saya tidak bisa mengambil gambar sembarangan di Google. jika anda ingin mengetahui propolis yang saya maksud anda bisa mencarinya di google dengan kata kunci Propolis PT. Melia Sehat Sejahtera 2013.
Previous
Next Post »
0 Komentar