Sunday, March 1, 2015

Cara Mencerahkan Wajah dengan Cepat dan Praktis

Wajah kusam adalah keadaan dimana saat kmu bercermin dan wajah terlihat tidak bersih berseri dan bersinar. Meskipun “bersinar” bukanlah faktor penting dalam kecantikan. Namun setiap orang pasti ingin memilikinya.

Wajah kusam bisa terjadi karena beberapa faktor yaitu terlalu seringnya terpapar sinar matahari dan penumpukan sel kulit mati pada wajah serta wajah berminyak. Ketiga faktor ini memang tidak bisa kita hindari, apalagi buat kamu yang mempunyai aktifitas diluar rumah. Sinar matahari membuat kulit kita menjadi lebih gelap. dan penumpukan sel kulit mati menjadikan kulitmu tidak bisa bersinar. Selain sel kulit mati bisa menyebabkan tersumbatnya pori-pori wajah dan menybabkan jerawat. Begitu juga wajah yang berminyak meneyebabkan wajah terasa pengap dan tidak nyaman.

Solusi untuk mencegah kulit tersengat langsung dengan sinar matahari adalah dengan menggunakan SUNBLOCK, atau biasanya disebut dengan Day Cream/krim siangSunblock bisa diaplikasikan setiap pagi hari saat akan melakakukan aktifitas di luar rumah. Selain sinar matahari, sunblock juga melondungimu dari kotoran dan polusi. Karena saat kita mengaplikasikan sunblock pada kulit. Maka polusi dan debuk hanya akan menempel pada bagian sunblock dan tidak sampai ke permukaan kulit. Saat kita menccuci wajah. Maka debu dan polusi tersebutpun ikut luntr dengan bilasan air dan sabun.

Cara mengaplikasikan sunblock sangat mudah.
Basuh terlebih dulu wajahmu dengan sabun hingga bersih. Keringkan dengan handduk namun tidak perlu terlalu kering. Sisakan sedikit basahan pada wajah. Mulailah mengoleskan sunblock pada wajah sambil memijat, jangan lupa untuk mengaplikasikan pada bagian telingan dan leher . setelah dioleskan merata keseluruh wajah. Gunakan bedak wajah kesayangan kamu untuk menutupi efek berminyak dari sunblock tersebut. Simple bukan. Sunblock tidak hanya tersedia untuk wajah. Namun juga seluruh tubuh, seperti yang biasa digunakan oleh orang-orang yang suka berjemur dipantai.

 Namun, terkadang saat dipertengahan hari, wajah kalian akan terlihat berminyak. Tapi itu tidak menjadi masalah, selama kalian tidak sedang berjerawat.kalian bisa menghilangkan minyak wajah dengan menggunkan tissue. Saya merekomendasikan Tisu penyerap minyak diwajah. Seperti produk Clean And Clear di bawah ini.
 Tisu ini kusus untuk menyerap minyak wajah. Ada beberapa merk lainnya, sperti pounds dan masih banyak lagi,. Tapi ingat, jangan menggunakannya dengan cara mengusap. Karena itu akan membuat bedak kalian hilang atau malah merusak dandanan kamu dan wajah kalian malah terlihat aneh karena bedak kalian yang tidak rata. Cukup tempel dan tekan-tekan saja pada bagian yang berminyak. Dengan sekejap, wajah kalian akan bersih tak berminyak.
Setelah mengetahui cara mencegah sinar matahari. Sekarang saatnya membahas bagaimana cara mencerahkan wajah yang kusam. Tapi yang perlu diingat. Wajah yang cerah, tidak berarti harus putih. Wajah cerah itu saat wajah kita tidak terlihat kusam, dan kucel. 


Mencuci wajah, ini cara cepat, namun tidak bertahan lama. Yaitu dengan cara mencuci muka dengan sabun kusus untuk wajah. Setelah kalian mencuci wajah, otomatis wajah kalian akan terlihat lebih segar  dan bersih. Wajah kalian akan terlihat lebih cerah. Namun ini hanya berlangsung beberapa saat saja dan hanya untuk menghilangkan minyak diwajah. Itu pun kamu juga harus menggunakan sabun saat mencuci wajah.

Menggunakan Sabun Berscrub. Ini sangat efektif dalam mengangkat sel kulit mati. Lakukan setiap kali kamu mandi.

Kedua, ini cara yang membutuhkan waktu, namun menurut saya sangat efektif. Dan jangka waktu kecerahan juga relatif lebih lama, yaitu dengan menggunakan Krim Pemutih, atau biasa disebut Krim malam/Night Cream. Menurut saya kegunaan utama cram ini adalah untuk mengengkat sel kulit mati yang menyebabkan wajah menjadi kusam.
Tak ada yang salah dengan pengggunaan Night Cream ini, tak usah menghiraukan teman-teman kalian yang berkata “TIDAK ALAMI”. Karena jaman sekarang sudah tidak ada yang alami. Saat kalian pakai bedak, kalian itu sudah tidak alami. Pakai sabun mandi juga termasuk tidak alami. Tujuan pemakaian krim malam ini untuk mengangkat sel kulit mati yang meumpuk. Tahukah kamu? Sel kulit mati yang menumpuk menyebabkan wajah kusam dan berjerawat. Nah, dengan menggunakan krim malam, otomatis wajah kalian lebih cerah dan dan terhindar dari jerawat. Pakailah Night Cream yang aman dan terpercaya

Mengggunakan Laser. Apakah kalian pernah menonton infotiment? Terkadang mereka menayangkan artis yang sedang melakukan tretment kecantikan dengan menggunakan laser berwarna merah yang diarahkan ke wajah mereka. Laser itu bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dengan instan. Meskipun harganya terbilang mahal. Namun cara ini terlihat efektif.

Jeruk Nipis,  ini adalah cara yang lebih alami. Pakailah Perasan Jeruk nipis. Untuk masker wajah. Potonglah kecil-kecil terlebih dahulu, baru diperas kedalam wajah. Karena jeruk nipis yang dipotong kecil-kecil akan menghasilkan air yang lebih banyak dibandingkan dengan yang dipotong dalam bentuk besar. Setelah itu oleskan keseluruh wajah sebelum tidur malam. Dan biarkan hingga pagi hari. Lalu segeralah mencuci wajah dengan sabun berscrub, pijat perlahan, lalu bilas.


Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah buahan agar kulitmu menjadi lebih segar.


EmoticonEmoticon