Tuesday, November 1, 2016

Testimoni Daun Binahong Untuk Mengatasi Jrawat

Mungkin hampir setengah tahun yang lalu saya mengalami jerawat yang cukup parah. LAGI.
Jika dipikir-pikir postingan saya selalu saja berawal dari jerawat yang menyerang, obat yang tidak efektif lagi dan keajaiban yang muncul. Yaa.. semoga pembaca tidak bosan dengan cerita saya yang sebenarnya memiliki garis yang sama yaitu “pengalaman mengatasi jerawat”.

Sebelumnya saya ingin berterimakasih terlebih dahulu pada sang jerawat yang telah dengan senang hati mengunjungi wajah saya, sehingga sya mendapat inspirasi dalam menulis konten ini. kali ini saya akan memberikan anda ulasan tentang review daun binahong untuk mengatasi jerawat.

Pada hari itu saya menemukan sebuah artikel yang membicarakan tentang BINAHONG,
Tidak menunggu lama, saya segera menemui orang tua saya dan menanyakan tentang keberadaan binahong disekitar rumah saya. dan hari itu memang hari penuh rizki. Tetangga kami memiliki tumbuhan binahong tersebut dan kami bisa mengambilnya sesuka hati.

Binahong adalah tanaman obat yang memiliki banyak manfaat. Diantaranya mencegah struk, mencegah tumor, wasir, melancarkan buang air kecil/besar, diabetes, sariawan, sakit perut, mimisan gatal-gatal jerawat, dan masih banyak lagi.
Untuk mengobati jerawat ada 2 metode, yaitu dengan cara diminum dan dioleskan pada wajah.

Binahong untuk diminum:
Cuci hingga bersih daun binahong tersebut, lalu rebus dengan air secukupnya. Biarkan mendidih, dan minum.

Binahong yang dioleskan pada wajah:
1. Cuci daun Binahong hingga benar-benar bersih.
2. Tumbuk (hancurkan) hingga halus dan keluar sarinya.
2. Oleskan tumbukkan binahong tadi tepat di area wajah kamu yang berjerawat.
3. Tunggu hingga sekitar 20 menit. kalau saya, saya bawa tidur hingga subuh..

keesokan harinya jerawat menjadi matang. Saya semakin yakin kalau binahong ini manjur. Karena menurut pengalaman saya. obat jerawat yang manjur adalah yang  ditandai dengan kecepatan waktu "matangnya" jerawat tersebut. Setelah itu saya lakukan lagi metode binahong tersebut dengan cara yang sama hingga beberapa kali. Namun pastikan kalian membasuhnya sampai benar-benar bersih ya, karena metode ini membuat  kulit pada area yang di olesi binahong tadi menjadi berwarna hijau, mungkin efek dari klorofil daun binahong.

Air rebusan binahong pun rasanya tawar. Tidak pahit seperti yang anda bayangkan.
Metode ini saya lakukan Mungkin hingga seminggu saya lupa tepatnya karena saya rasa waktu itu saya melakukannya dalam waktu yang cukup lama. Saya rutin memakainya tanpa jeda hari. Hingga di hari yang ke 7, bagian muka yang saya olesi jerawat menjadi terasa perih. Saat menyadari itu saya langsung menghentikan pemakaiannya.

Lalu, bagaimana dengan pertanyaan yang ada pada judul artikel ini.
Apakah Binahong Dapat Menyembuhkan Jerawat?

Jawabannya: IYA. Namun, binahong ini tidak untuk digunakan rutin setiap hari. karena akan memberi efek seperti pengalaman saya yang saya ceritakan di atas.

Mungkin solusi terbaiknya ada 3:
1. Oleskan tumbukan daun binahong pada jerawatnya saja. tidak sampai terkena kulit sekitarnya.
2. Lakukan pengobataan binahong ini dengan jeda waktu. Semisal seminggu 3 kali pemakaian. Namun tetap dengan 3 hari berturut-turut.
3. membeli produk perawatan dengan ekstract binahong. Sepertinya itu lebih efektif dan aman. karena telah melalui proses kimia dan para ahli pembuatnya pasti sudah melakukan proses yang bisa menyeimbangkan kandungan pada binahong tersebut agar lebih friendly pada kulit.