Sunday, December 18, 2016

Testimoni Jeruk Nipis Untuk Jerawat

Jeruk Nipis adalah salah satu primadona dalam dunia kecantikan. Hampir disetiap tutorial yang menjelaskan tentang cara alami untuk mendapatkan kecantikan, jeruk nipis selalu ada dalam list mereka. Bagaimana tidak. Jeruk nipis memiliki fungsi yang memang luar bisa. Anda bisa menggunakannya untuk mencerahkan wajah, menyamarkan flek hitam, dan masih banyak lagi.

Jeruk nipis mengandung senyawa kimiawi diantarnya:
a. Asam Sitrat: mengatur keseimbangan pH pada kulit. 
b. Asam Amino: untuk mempertahankan kelembapan alami kulit, regenerasi sel kulit mati, dan mengurangi pembentukan melanin. 
c. Minyak atsiri
c. Damar
d. Glikosida
e. Asam Sitrun
f. Lemak
g. kalsium: berfungsi menjaga tekstur kulit. 
h. Fosfor
i. Zat Besi
j. Belerang: sebagai keratolitik atau mengelupaskan kulit mati,

Dan Jeruk Nipis juga mengandung nutrisi dan gizi per 100 gram,
a. Vitamine C 27 mg
b. Vitamin B1 0.04 mg
c. Pritein 0.9 gram
d. Lemak 0.2 gram
e. Karbohidrat 11.4 gram
f. Minral 0.5gram
g. Kalsium 33mg
h. Fosfor 23 mg
i. Zat Besi 0.4mg
j. Asam Askrobat 43 mg
k. Energi 51 kal
l. Air 86 gram


Pada Awalnya saya tidak begitu bersemangat dengan tips yaang bertebaaran di internet tentang jeruk nipis yang dapat menyembuhkan jerawat. Karena saya pikir, selain tidak praktis, pada akhirnya saya akan menghentikan pengobatan jerawat dengan jeruk nipis tersebut karena malas.
Namun suatu ketika, saya ingin mencobanya. Ini pengalaman saya sekitar setahun yang lalu. Saya sedang berjerawat seperti biasanya. Cara saya mengaplikasikan Jeruk nipis sangat sederhana:

1. Potong jeruk nipis kecil-kecil. Karena jika anda memotong dengan ukuran besar, maka saat anda peras, anda hanya akan mendapatkan sedikit air perasan jeruk nipis tersebut.
2. Cuci Wajah anda dengan sabun wajah kesayangan anda, lalu keringakan. Jangan terlalu kering, pastikan wajah anda sedikit lembab.
3. Oleskan pada bagian kulit yang bejerawat. Pastikaan anda mencuci tangan sebelum mengoleskannya jika anda menggunakan tangan.
4. Anda bisa mengoleskannya pada seluruh wajah jika anda menginginkan wajah anda terlihat cerah.

Saat itu saya mengaplikasikannya menjelang tidur dimalam hari. Karena saya pikir, semakin lama perasan jeruk nipis tersebut berada dikulit saya, maka akan semakin efektif. Dan benar saja. saat saya bangun di pagi hari dan melihat pada cermin, wajah saya menjadi cerah, dan jerawat saya berubah kedalam fase yang siap dipencet. Tahukah anda? Cara mengetahui obat jerawat yang anda pakai itu efektif atau tidak, bisa diketahui dengan cara melihat seberapa cepat obat jerawat anda merubah jerawat kedalam face siap pencet. Biasanya dengan ciri-ciri terlihat ada warna putih yang menonjol diujung jerawat tersebut. Semakin cepat, maka semakin terbukti kemanjuran obat tersebut.

Walaupun sangat efektif, saya memakai metode ini hanya beberapa kali saja, karena saya lebih memilik obat jerawat yang dibeli di apotik karena lebih praktis.

KESIMPULAN:
a. Jeruk Nipis sangat efektif dalam menyembuhkan jerawat.
b. Jeruk nipis juga dapat mencerahkan wajah anda.
c. Asalkan anda disiplin dalam penggunaannya.

SARAN:
a. Jika anda memakai Jeruk nipis sebagai pencerah wajah, jangan menggunakannya setiap hari berturut-turut, karena akan membuat wajah anda kering. Gunakanlah 2 atau 3 kali dalam seminggu.

b. Untuk mengatasi jerawat, anda bisa mengoleskannya pada bagian yang berjerawat SAJA. Saya pikir, anda bisa memakainya setiap hari berturut-turut hingga anda sembuh, dengan syarat, perasan jeruk nipis tersebut tidak mengenai area wajah yang tidak berjerawat.   

Jika anda adalah tipikal orang yang disiplin maka cara ini sangat saya sarankan untuk anda. Selain untuk wajah berjerawat, jeruk nipis juga bisa digunakaan untuk menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam.
Meskipun metode jeruk nipis ini tidak praktis dan prosesnya cukup lama, namun jeruk nipis ini bahan alami yang sangat aman untuk anda.
Selamat Mencoba..


1 komentar so far

selain dapat memuluskan kulit, jeruk nipis juga sangat ampuh untuk mengatasi jerawat...


EmoticonEmoticon