Cara Sederhana, Mudah dan Cepat Menghilangkan Komedo

Komedo biasannya bersarang di hidung, dahi, pipi dekat hidung dan dagu. Komedo cukup mengganggu dalam kehidupan sehari hari. Terutama saat menggunakan make up. Wajah menjadi kasar dan terasa tidak nyaman.

 Tidak ada kepastian kapan komedo muncul, atau dalam keadaan apa komedo biasa tumbuh, karena selama ini aku selalu memiliki masalah komedo. Entah itu saat aku merasa stress, atau dalam periode menstruasi atau di luar keadaan tersebut.

Aku menggunakan krim vitamin Temulawak yang memiliki fungsi untuk menyembuhkan jerawat. Jika memang komedo sama dengan jerawat, harusnya dia juga hilang bersama jerawat tersebut. Tapi nyatanya tidak.

Disini aku punya beberapa Cara Sederhana, Mudah dan Cepat Menghilangkan Komedo  

1. Uap Air dan Handuk
a. Bersihkan wajah kamu dengan sabun yang kamu pilih. Lakukan dengan cara mendiamkan sabun diwajahmu sedikit lebih lama, lalu bilas.

b. Letakkan wajahmu diatas uap air hangat, smpai kamu merasa pori pori wajah membuka lebar, atau sampai kamu merasa wajahmu melembek.

c. Usapkan handuk lembut ke daerah komedomu berada, gosokkan agak kuat seperti kamu membersihkan daki. Tapi jangan sampai wajahmu terasa sakit.

d. Lakukan terus sampai kamu merasa wajahmu halus bebas komedo.

c. Terakhir bersihkan wajahmu dengan sabun seperti biasa.

2. Sabun Berscrub dan Handuk
komedo , garnier
Menurutku, inilah fungsi sabun berscrub sesungguhnya. Yaitu mengangkat komedo dan sel mati.

a. Basuh wajahmu dengan air bersih dan suhu sedang.

b. Oleskan sabun berscrub kewajahmu. Aku pakai Garnier Man Acno Fight. Tidak harus memakai yang sama denganku. Kamu bisa pakai merk lain dengan label “scrub”

c. Pijat wajahmu dengan mengarahkan butiran scrub pada komedo. Lakukan terus hingga butiran tersebut habis/hilang. Ingat. Jangan sampai wajah kamu terasa sakit.

d. Jangan langsung diibilas. Diamkan dulu hingga sekitar 20 detik.

e. Setelah itu bilas wajahmu sambil memijatnya perlahan

d. Segera ambil handuk dan keringkan wajahmu dengan cara menggosok bagian komedo perlahan. Usahakan di bagian ini dilakukan saat wajah masih basah dan terasa kenyal. Karena jika wajah sudah terlanjur kering sebelum memakai handuk. Wajahmu akan terluka karena gesekaan handuk tersebut.

3. Biore Porepack
biore porepack
a. Bersihkan wajah kamu dengan sabun yang kamu pilih. Lakukan dengan cara mendiamkan sabun di wajah sedikit lebih lama, lalu bilas.

b. Keringkan wajahmu dengan handuk.

c. Letakkan lembaran biore porepack sesuai petunjuk pada kemasan. Usahakan saat di bagian ini wajahmu masih lembab sehabis mencuci muka.

d. Biarkan hingga biore porepack terasa keras di wajahmu.

e. Lepaskan lembaran Biore porepack tersebut dengan cepat. Sangat cepat. Karena akan semakin sakit jka kamu melepasnya perlahan.

f. Bersihkan wajahmu dengan sabun seperti biasa.

Perlu kamu ketahui. Komedo tidak akan benar benar hilang seumur hidup dengan menggunakan cara ini. Tapi cara ini bisa membuat komedomu hilang secara instan!

Lakukan metode diatas seminggu sekali. Tapi jika dalam seminggu itu kamu tidak merasa berkomedo. Kamu tidak perlu melakukannya.

Selamat mencoba.


Previous
Next Post »
0 Komentar