Monday, November 7, 2016

Mengatasi Jerawat dengan Minyak Kayu Putih

minyak kayu putih menyembuhkan jerawat
Beberapa dari kalian pasti ada yang sudah baca postingan saya sebelumnya tentang jerawat. Lalu Kenapa saya tidak memakai cara yang sama??
Cara di postingan sebelumnya memang benar-benar berhasil. Namun seperti yang pernah saya jelaskan dipostingan sebelumnya. kulit manusia lebih pintar dari yang kita duga. Mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan yang kering dengan mengeluarkan  minyak pada wajahh agar kulit tidak mengalami dehidrasi. Saat kulit wajah sudah terbiasa dengan brand perawatan wajah seperti obat jerawat yang sudah lama kita pakai, maka kulit wajah tidak akan berpengaruh lagi terhadapnya. Saya tidak bisa menjelaskan tentang hal ini, apakah karena kulit wajah yang sudah terbiasa atau bakteri/kuman penyebab jerawat semakin kuat dan kebal teradap obat yang diberikan.

Saat kita mengalami keadaan ini kita harus mencari solusi yang baru untuk menyembuhkan jerawat tersebut. Entah dengan minum obat atau mengoleskan salep jerawat dengan brand yang berbeda ari sebelumnya. kalian tidak perlu khawatir. Karena tersedia banyak obat di apotik untuk mengatasi jerawat. Jika kalian biangung memilih obat yang mana. Kalian bisa meminta pendapat pada teman krabat atau saudara yang berpengalaman memakai obat tersebut. Atau cara yang lebih mudah adalah dengan mencontoh brand yang kalian pakai sebelumnya. perhatikan dibagian “kmposisi/Ingredient” dan mintalah pada sang apoteker untuk memberikan obat yang memiliki brand yang sama.

“Jika komposisi/Ingredientnya sama, bukankah efeknya akan sama saja”.
Setiap brand memiliki “gaya” produksi yang berbeda-beda. Terkadang brand A memproduksi obat dengan koposisi “lalala” yang berkualitas rendah. Sedangkan Brand B memproduksi obat dengan komposisi/ingredient “lalala” dengan kualitas yang lebih baik. Tidak hanya itu. kadang Brand A memberikan obat dengan kualitas baik dengan dosis 1%. Dan Brand B memberikan Obat dengan kualitas yang sama namun dosis yang lebih besar. Ini bisa memberi persedaan. Konsultasilah pada dokter atau apoteker untuk yang lebih jelasnya.

Cara ini bermula saat obat jerawat saya telah habisdan masih belum mendapat refereensi baru untuk obat jerawat yang akan saya pakai selanjutnya.
Saya meakukan Browsing seperti biasanya. Hampir setiap artikel yang saya baca memberikan tips yang sama. Solusi yang sama. Lalu saya berinisiatif menggunakan keyword “cara unik menyembuhkan jerawat”. Dan muncul sebuah artikel yang menjelaskan bahwa:

Minyak kayu putih bisa menyembuhkan jerawat. Sayangnya saya lupa nama artikel tersebut.

So interesting, right? Itu adalah minyak terapi yang hampir disetiap rumah memilikinya. Minyak terapi ini biasanya digunakan untuk gatal karena nyamuk dan gigitan serangga lainnya dengan bau yang khas. saya mwwmakai minyak kayu putih dengan merk "Cap Lang".

Saat pertama kali saya sempat ragu untuk memakainya. Saya takut jika akan menimbulkan iritasi. Karena selama ini pada umumnya minyak tersebut dioleskan pada bagian tubuh lain.
Akhirnya saya tetap mencobanya. Saya oleskan menggunakan cuttonbud “tul” hanya pada bagian jerawatnya saja. Berjaga-jaga jika memang tidak cocok maka tidak akan menyebabkan kulit sekitrnya iritasi.

Dan ternyata Saya tidak iritasi. Dan hasilnya juga memuaskan!
Perasaan yang saya rasakan saan saat mengoleskan minyak kayu putih tersebut pada jarawat adalah rasah sejuk seperti Mint.
Minyak kayu putih ini sangat efektif. Terbukti dari sembuhnya jerawat saya.
Tentu saja. Karena minyak kayu putih juga mengandung Anti Bakteri, Penghilang rasa Nyeri dll. Kamu bisa membaca ingredient pada Brand yang kamu pilih. Saya menggunakan Minyak Kayu Putih Cap Lang karena hanya itu brand minyak kayu putih yang ada di rumah saya.

Bagaimana? Kamu berminat untuk mencobanya?


EmoticonEmoticon